Kendari, stikom22j_media – Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) 22 Januari Kendari mendapat kunjungan dari reviewer Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) terkait pengecekan dan pemberian bimbingan teknis (BIMTEK) kepada mahasiswa penerima pendanaan P2MW. Kegiatan ini diikuti oleh dua tim penerima P2MW dari Sekolah Tinggi Ilmu Komputer 22 Januari Kendari dan Universitas Sulawesi Tenggara, dengan tujuan mengembangkan kewirausahaan di lingkungan Perguruan Tinggi Swasta Nasional (PTSN) wilayah 9. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (21/05/2024).
Kegiatan dibuka oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komputer 22 Januari Kendari (STIKOM 22 J), Irfan Sepria Baresi S.Kom., M.M. Dalam sambutannya, Ketua STIKOM 22 J memberikan sambutan pada kedatangan reviewer dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI). Ia menyampaikan kebanggaannya karena telah dipercaya sebagai tuan rumah oleh LLDIKTI untuk melaksanakan kegiatan P2MW ini.
"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita karena dari wilayah LLDIKTI wilayah 9, khususnya di Sulawesi Tenggara, ada dua perguruan tinggi yang menjadi perwakilan, yaitu STIKOM 22 Januari Kendari dengan dua kelompok, dan Universitas Sulawesi Tenggara dengan dua kelompok. Selain itu, kami bersyukur STIKOM dipercaya sebagai tuan rumah oleh LLDIKTI untuk melaksanakan kegiatan ini," ucapnya.
Dalam sesi wawancara, reviewer DIKTI juga menjelaskan bahwa kegiatan P2MW ini berupa BIMTEK yang dilaksanakan bagi mahasiswa penerima pendanaan P2MW, dengan tujuan untuk pengembangan kewirausahaan.
"Kami berharap kegiatan BIMTEK ini bisa membantu mahasiswa dalam mengikuti ajang KMI Expo yang akan dilaksanakan di Universitas Halu Oleo Kendari. Harapannya, PTS dari Sulawesi Tenggara dapat berpartisipasi aktif dalam KMI Expo 2024," ujar reviewer DIKTI.
Dengan adanya kunjungan dan BIMTEK ini, diharapkan mahasiswa yang terlibat dalam P2MW dapat lebih berkembang, menghasilkan inovasi berkelanjutan, serta mampu bersaing di ajang nasional dan internasional. (AQ/SA/HS)
https://www.instagram.com/p/C7QOJAWPBBY/?igsh=eWI4cGJhcGp2ODB5